blog blog

Senin, 25 Juli 2011

aku padamu, galau

TATA BUSANA UPI, yaa itulah yang gue mau, walaupun tadinya mau fsrd ITB, walaupun orang tua menyarankan ke UI, dekat dari rumah. gue tetep keukeuh walaupun gue takut apa kata orang tentang tata busana. tapi gue kekeuh!

SNMPTN tertulis pun gue lalui, gue pilih sastra inggris UI pada pilihan pertama, dan tata busana UPI di pilihan kedua.

tiba saatnya pengumuman hasil SNMPTN,
2113006880, 'selamat anda masuk tata busana UPI' gatau deh tulisannya apaan pokonya intinya gitu. gue merasa anta, gue masih euforia perpisahan sekolah angkatan 32 MAGNIFICO yang aku banggakan :*
lalu gue sujud syukur setelah ibu gue ngingetin, hahaha paye daah.

hari hari terus berjalan, sampai tiba saatnya simak UI,
gue waktu itu lg sakit tipes, males bgt ngerjain soal, ga sakit tipes aja males, gimana lagi sakit hayyooo?
dan inilah percakapn gue dan ibu gue

canni: ma, aku ga ikut simak aah maaa
mama: udah gpp, kaya ngerjain tts aja
canni: ya terus ngapain ngerjain?
mama: udah gpp, sayang udah bayar

alhasil gue ngerjainnya bisa dibilang asal2 an hm..

selesai sudah simak UI
ibu gue dan gue galau, antara nunggu hasil simak, yang saat itu katanya tgl 24 juli, atau bayar uang ke UPI.







setelah berbagai cara, berbagai diskusi, berbagai saran dan pesan, dan hati, dan raga, dan jiwa.


gue pun transfer uang ke UPI, dan segera pergi kesana untuk daftar ulang (tapi ternyata tutup upinya, balik lagi deeh)

di perjalanan gue sms kakak gue buat liatin hasil simak gue yang dimajuin jd tgl 15 juli,
daaaaan

gue ga dapet :')
kalian tau apa rasanya? gue pun joget2 kecil di travel, senang, jadi ga usah galau lagi.


hari2 pun berlalu, gue registrasi ke UPI, dan dibawa sama senior2nya. bilang ke nyokap gue sih 'tes mental' ??
tp gue ga sampai abis, karena mau nyari kontrakan.

hari2 berlalu lagi....

sampai lah tanggal 20 juli, dimana hari itu ortu gue pergi ke bali, dan kakak pertama gue ke kuala lumpur. tinggal gue, mba, dan kakak kedua di rumah. si kankan udah pulang kampung dr kapan tau.

saat itu gue merenung, sok bagus ya merenung padahal mah galau.

begini ya ntar gue NGONTRAK,
sepi, sedih, jauh dari makan2an.

pikiran pindah ke MOKA(ospek)
gue galaaaau se galau2nya, belum punya temen (karena pas tes mental itu cuma berdua, dan belum sempet tukeran no hp)
gue gabisa saling berbagi informasi, dan belom semangat kalo ga ada temen :'(
sedangkan di beberapa jejaring sosial banyak temen yang ngomongin OKK UI, sedih gue, rasanya iriiiiii banget rame2 gitu ngerjain, saling tukar informasi, saling menyemangati.

pikiran gue pindah lagi ke KULIAH DAN KAMPUS
gue liat kertas yang gue download saat pengumuman hasil SNMPTN, gue baca nama temen2 yang bakal se prodi sama gue PEND, TATA BUSANA. gue baca satu2 dari atas, wow! banyak banget yang dari SMK, gue pun nge down.... gue jahit aja belepatan, gue berniat untuk les menjait tapi belum2 juga karena beberapa hal. untungnya ada mesin jait dirumah, gue cobaaaa terus cobaa jait lurus, terus buat sarung bantal. aaaaaaaaah galaaaaaaaaaaaaau, gue gbisa gambar, dan gue bukan orang yang dandan, nanti gimana gue disana, yang lain udah pada lancar, pada ajeg, pada fashionable. gue pun takut duluan.

tapi gue inget, ini yang gue mau, gue harus berjuang,gaboleh males2an, gaboleh ciut. Allah sudah menggariskan jalan gue ke Tata busana. sekarang gue berusaha untuk bersyukur, tenang, ikhlas, dan belajar LEBIH lagi.


gue yakin Allah sayang sama gue, dan memberikan jalan terbaik-Nya


sms di malam hari
from: ilham
"jangan risaukan nikmat2 yg belum kita milik, risaulah akan nikmat2 yang blm disyukuri. terkadang Allah menganugerahkan nikmat melalui masalah dan memberi masalah melalui nikmat"

shabahal khair. selamat malam.


:')

1 komentar: